Senin, 12 September 2011

Program Kasir Gampang Apotek


Gampang Apotek adalah sebuah program Sistem Informasi Manajemen Apotek yang memiliki fitur penjualan kasir, menejemen inventori barang, manajemen hutang, manajemen piutang dan modul akuntansi terintegrasi. Gampang Apotek memiliki sistem analisis cerdas yang membantu dalam mengelola perusahaan Anda.


Tampilan program Gampang Toko dirancang agar simpel, mudah dipelajari dan nyaman digunakan dan memberikan informasi yang mudah difahami. Tampilan program yang simpel dan cepat misalnya untuk melakukan pencarian produk, pelanggan, supplier dan master data lainnya cukup dengan menuliskan sebagian kata seperti pencarian kontak di ponsel sehingga bise lebih cepat.


Gampang Apotek dirancang agar sistem stabil dan seaman mungkin. Untuk mempercepat proses kalkulasi di beberapa bagian program Gampang Apotek bisa menggunakan kemampuan prosesor multicore yang cepat namun tetap stabil dan mantap. Selain itu tersedia pengamanan agar penjualan dengan harga jual di bawah harga pokok bisa dicegah sehingga mencegah terjadinya jual rugi. Kami juga sering menangani kecurangan kasir dengan fasilitas catatan aktivitas user yang bisa untuk melacak aktivitas kasir yang mencurigakan. Selain itu juga dilengkapi dengan fasilitas lock tanggal penjualan dan lock diskon agar bisa mengurangi kecurangan kasir dan kesalahan input.

Gampang Apotek menggunakan database server Firebird sehingga bisa digunakan pada jaringan LAN secara efisien. Gampang Apotek mendukungan pemakaian barcode scanner, printer kasir dan cashdrawer. Hampir semua jenis barcode scanner dan printer kasir bisa kompatibel. Untuk pencetakan label barcode dan label harga tersedia juga dalam program Gampang Apotek.


Gampang Apotek memiliki fasilitas multisatuan sehingga item obat bisa dijual dalam beberapa satuan misalnya Procold Tablet dan Procold Strip dengan harga jual yang berbeda-beda. Gampang Apotek memiliki fitur master jasa yaitu master produk non inventori yang bisa digunakan pada apotek yang menjual pelayanan jasa seperti cek darah. Selain itu ada juga fasilitas untuk mengelompokkan produk berdasarkan paket-paket penjualan yang bisa digunakan untuk penjualan racikan atau paket obat tertentu.


Gampang Apotek memiliki fasilitas pencatatan transaksi yang lengkap mulai dari order pembelian (purchase order), pembelian (purchase), retur pembelian, order penjualan (sales order), penjualan (sales), retur penjualan, transaksi pelunasan hutang, transaksi pelunasan piutang, transaksi mutasi stok, transaksi koreksi stok.
 

Gampang Apotek juga dilengkapi dengan fasilitas pembuatan laporan dan analisis yang lengkap sehingga membantu dalam perencanaan dan pengelolaan perusahaan Anda. Laporan rekapitulasi penjualan sangat lengkap baik per hari, per nota, per produk, per kasir, per pelanggan dan dilengkapi dengan analisa produk terlaris. Laporan stok barang juga sangat lengkap dari mulai laporan kondisi stok terakhir, arus stok, hingga kartu stok per barang. Laporan hutang juga lengkap dari daftar hutang ke supplier, daftar pelunasan piutang per supplier, sisa piutang supplier. Laporan piutang juga lengkap dari daftar piutang pelanggan, daftar pelunasan piutang pelanggan dan juga sisa piutang pelanggan. Untuk mengetahui laporan laba-rugi kotor tersedia laporan laba-rugi sederhana harian, per nota maupun per produk.


Semua output laporan yang dihasilkan oleh Software POS Ariefsoft Apotek bisa diekspor ke dalam format Microsoft Word, Microsoft Excel atau PDF sehingga ouput laporan masih sangat fleksibel dan bisa diolah lebih lanjut dengan program Microsoft Word atau Microsoft Excel.


Gampang Toko memiliki fitur Auto Backup yang akan membackup data setiap kali ada user yang log out sehingga jika terjadi kerusakan pada database data bisa dipulihkan tanpa banyak kehilangan data-data transaksi yang penting. Selain itu Gampang Toko juga memiliki fitur update program yang berfungsi untuk membantu pengguna mempermudah dalam melakukan perbaikan program dari error.

Gampang Apotek telah digunakan dari tahun 2010 pada ratusan Apotek. Selama penggunaan Gampang Apotek terbukti berjalan dengan baik meskipun pernah ditemukan error tetapi dengan dukungan teknikal support dan remoting berhasil diatasi.

Harga Software

Basic Edition: Rp 750.000 (termasuk lisensi 1 komputer dalam satu apotek)
Premium Edition: Rp 1.550.000 (termasuk lisensi 3 komputer (lifetime) dalam satu apotek)

Lisensi berlaku selamanya selama nama dan alamat apotek sama maka kode aktivasi tetap sama jadi bisa ganti hard disk atau seluruh komputer sekalipun. Harga di atas belum termasuk jasa instalasi dan pelatihan, tetapi sudah termasuk ongkos kirim paket CD installer ke seluruh Indonesia.

Untuk detail spesifikasi dan harga produk klik di sini.

Artikel Yang Berhubungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar